Peristiwa

Jelang Pilkades Serentak Polres Konsel Gelar Apel Pasukan

×

Jelang Pilkades Serentak Polres Konsel Gelar Apel Pasukan

Sebarkan artikel ini

 

Konawe Selatan, suarakendari.com – Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, memimpin Apel gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Konsel tahun 2023.

Apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan apel Polres Konawe Selatan (Konsel), pada Jum’at (22/9/2023) diikuti personel Polres Konsel sebanyak 248 orang, 30 personel Sat Pol PP Kabupaten Konsel , 30 personel TNI , 30 orang Linmas dan BKO (Bantuan Kendali Operasi) dari Polda Sultra , sebanyak 100 Personel.

Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo mengatakan, dalam Pilkades serentak Kabupaten Konsel tahun 2023, diikuti oleh 95 Desa, dengan rincian 87 Desa berada di wilayah hukum Polres Konsel dan 8 Desa berada di wilayah hukum Polresta Kendari, dengan Pola pengamanan TPS sangat rawan yang melibatkan 2 Personel tiap tiap TPS.

Selain itu, Kapolres Konsel juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk melakukan tugas pengamanan dengan profesional dan humanis serta untuk berkoordinasi dengan Calon kades beserta Tim suksesnya untuk selalu menjunjung tinggi azas Langsung, Umum, Bebas , Rahasia , Jujur dan Adil.

“Jaga Netralitas aparat Kepolisian dalam proses pemilihan , Jaga Stamina dan kesehatan mental serta fisik dan niatkan sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha esa,” tegas AKBP Wisnu Wibowo.

Setelah selesai pelaksanaan Apel , Kapolres Konsel beserta Forkopimda melakukan pengecekan personel dan kelengkapan serta pengecekan sarana kendaraan bermotor. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *