Peristiwa

Jelang Perayaan Imlek Polisi Lakukan Sterilisasi Vihara

×

Jelang Perayaan Imlek Polisi Lakukan Sterilisasi Vihara

Sebarkan artikel ini

Suarakendari.com – Jelang ibadah perayaan Imlek, Personil Gegana Satuan Brimob Polda Sultra, melakukan sterilisasi sejumlah Vihara, Senin malam (31/1/2022).

Seperti yang dilakukan di Vihara Tekad Maitreya di Kel. Punggaloba Kec.Kendari Barat, personil Gegana Satuan Brimob Polda Sultra melakukan sterilisasi semua ruangan Vihara tanpa ada yang terlewati.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sultra, AKP Gusti Komang Sulastra, mengatakan tujuan dari sterilisasi adalah untuk mencari dan mendetekti bahan-bahan berbahaya seperti Bom.

“Sterilisasi yang dilakukan adalah merupakan Standar Operasional (SOP) yang harus dilakukan di setiap Rumah Ibadah jelang Hari Raya Besar Keagamaan,” Ujar AKP Gusti Komang Sulastra.

Adapun jumlah personil yang di terjunkan dalam sterilisasi Vihara Pada malam perayaan Imlek,yakni 1 Unit yang terdiri dari 10 personil dari unit Penjinak Bom (Jibom).

Di tambahkan Gusti Komang,pihaknya ingin memberikan rasa aman kepada seluruh umat yang melaksanakan ibadah pada setiap hari raya besar keagamaan mereka, seperti pada Perayaan Hari Raya Imlek.(ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!