Peristiwa

Jelang Nataru, Pj Gubernur Sultra Pantau Layanan Kesehatan di Dua Rumah Sakit di Kendari

×

Jelang Nataru, Pj Gubernur Sultra Pantau Layanan Kesehatan di Dua Rumah Sakit di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, secara intensif memantau kesiapan Rumah Sakit (RS) kunci yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas dan RSUD Kota Kendari dalam menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pada Minggu (24/12/2023).

Bersama Sekda Sultra, Asrun Lio dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainya, Pj Gubernur melakukan inspeksi terhadap fasilitas layanan kesehatan, ketersediaan tenaga medis, dan kelancaran sistem operasional.

Dalam kunjungannya, Pj Gubernur menekankan urgensi persiapan optimal RS menghadapi lonjakan pasien yang mungkin terjadi jelang natal dan malam pergantian tahun. Dalam konteks ini, pemeriksaan kelengkapan fasilitas, ketersediaan tenaga medis, dan kelancaran sistem operasional menjadi fokus utama.

“Ini menunjukkan kesiapan. Namun, disini ada beberapa hal penting yang harus diperbaiki. Tugas teman-teman adalah tugas yang mulia, ” kata Andap Budhi Revianto.

Dalam Inspeksi itu, Pj Gubernur menyoroti kecepatan dalam memberikan pelayanan, termasuk kesiapan ambulans yang harus selalu standby.

“Kita harus insentif, efisien, bagaimana kita memiliki golden time untuk menolong masyarakat. Jangan biarkan masyarakat menunggu,” tegasnya.

Terkait dengan teguran yang disampaikan, Andap menekankan bahwa tugas memberikan pelayanan terbaik tidak hanya menjadi tanggung jawab instansi terkait, namun juga tanggung jawab setiap individu.

“Jangan sampai ada kekosongan petugas medis. Tolong masing-masing jalankan amanah sebaik baiknya,” ujar Andap.

Pj Gubernur Sultra berharap agar Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan lancar tanpa kendala kesehatan. Ia pun kembali mengingatkan esensi pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Selamat bertugas. Selamat Natal bagi yang merayakan. Esensi kita bagaimana terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”tutupnya. YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *