Peristiwa

Jelang Idul Adha, Pemkot Baubau Sidak Pasar dan Pelabuhan Cek Kenaikan Harga

×

Jelang Idul Adha, Pemkot Baubau Sidak Pasar dan Pelabuhan Cek Kenaikan Harga

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, suarakendari.com-Menjelang lebaran Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau yang dipimpin oleh Pj Sekda Kota Baubau La Ode Fasikin, S.Pi, M.Si bersama unsur Forkompinda dan Satgas Pangan Kota Baubau melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pasar seperti pasar wameo, kemudian pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemkot Baubau di depan stadion betoambari, di kantor Perdagin Kota Baubau dan pelabuhan murhum Baubau Rabu (12/6/2024).

Kepada sejumlah media saat melakukan sidak di pelabuhan murhum Baubau, Pj Sekda Kota Baubau La Ode Fasikin mengungkapkan,sidak yang dilakukan di pasar murah, pasar wameo dan pelabuhan murhum Baubau adalah untuk memastikan harga-harga yang ada di pasar, apakah naik atau tidak. Namun berdasarkan sidak tersebut, harga-harga dipasar sendiri saat ini masih terjangkau, dan apa yang dikhawatirkan masyarakat bahwa akan terjadi kenaikan harga jelang lebaran nyatanya tidak, bahkan stabil dan turun.

Kemudian, yang kedua untuk mengantisipasi kelonjakan harga, Pemkot Baubau mengambilan inisiatif dengan melakukan gerakan pasar murah yang ada di depan stadion Betoambari yang berlangsung Rabu dan Kamis. Hal ini untuk membantu masyarakat dan ini merupakan salah satu solusi terbaik Pemkot Baubau untuk masyarakat apalagi menghadapi lebaran Idul Adha ini. ”Pasar murah ini juga kita libatkan beberapa distributor mulai dari hypermart, Bulog dan lainnya. Mereka membawa barangnya untuk masyarakat dengan harga yang pantas, artinya beda harga antara di etalase toko mereka dengan di tempat pasar murah, itu yang kita inginkan,”ujarnya.

Sedangkan untuk di pelabuhan pelabuhan murhum tambah Pj Sekda Kota Baubau adalah memastikan distributor atau ekspedisi itu tidak mengalami hambatan membongkar muatannya. Pemkot Baubau akan mempermudah distributor atau ekspedisi dengan melakukan koordinasi dengan pihak KSOP pelabuhan Murhum Baubau agar diberikan kesempatan yang utama dalam pembongkaran barang-barang mereka karena itu menyangkut kepentingan orang banyak. Dan Sejauh ini tidak ada hambatan tapi tetap akan koordinasi dengan pihak KSOP pelabuhan Murhum Baubau.

Sementara itu, Pj Sekda Kota Baubau bersama Satgas Pangan Kota Baubau juga sempat melakukan pertemuan dengan KSOP pelabuhan murhum Baubau membahas beberapa hal terutama dalam hal pemberian standa pelayanan maksimal kepada masyarakat. Kemudian juga terkait dengan pengembangan pelabuhan murhum Baubau.

PPID UTAMA BAUBAU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!