Peristiwa

Jalan Poros Baubau Amblas, Polsek Sorawolio Pasang Police Line

×

Jalan Poros Baubau Amblas, Polsek Sorawolio Pasang Police Line

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com – Polsek Sorawolio Polres Bau Bau sigap dan cepat melakukan pemasangan Police Line pada jalan yang amblas, tepatnya di Jalan Poros Baubau-Pasar Wajo Km 16 antara Kelurahan Bungi dan Kelurahan Gonda, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Selasa (22/02/2022).

Kapolsek Sorawolio Iptu. Tri Nugroho mengatakan, pihaknya menerima informasi dari pengguna jalan saat melitas di Polsek Sorawolio, bahwa, ada jalan amblas dan rusaknya lumayan parah, bila tidak diberi tanda peringatan dikhawatirkan akan terjadi laka-lantas.

“ Dari informasi itu, kami langsung turun ke lapangan  dan setiba di lokasi benar terdapat jalan yang cukup rusak dan rawan amblas,”kata Iptu. Tri Nugroho

“Selanjutnya Personel Polsek Sorawolio melakukan pemasangan Police Line di jalan tersebut dan memasangan banner himbau awas ada jalan amblas,”tambah Tri Nugraho.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, di lokasi kejadian sudah sering terjadi tanah longsor atau amblas. “Penyebab terjadinya tanah amblas karena di sebelah jalan yang longsor tersebut ada jurang cukup dalam, ditambah lagi curah hujan yang deras selama beberapa hari terakhir sehingga terjadi bencana longsor,”ungkapnya.

Pemasangan police line sendiri bertujuan  mengantisipasi terjadinya laka lantas di lokasi tersebut. “Kita berharap pemasangan police line ini setidaknya memberikan tanda bagi pengendara untuk lebih hati-hati,”ujar Tri. ( Ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *