Peristiwa

Irjen Pol Teguh Pristiwanto: Polri Tidak Alergi Terhadap Pers

×

Irjen Pol Teguh Pristiwanto: Polri Tidak Alergi Terhadap Pers

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Kepolisian Daerah Sultra dalam hal ini Bidang Humas kembali menggelar coffee morning bersama insan pers se sultra diantaranya ketua organisasi pers, pimpinan media, serta wartawan baik cetak, elektronik maupun online,Rabu (16/3/2022).

Coffee morning itu dihadiri langsung Kapolda Sultra  Irjen Pol Teguh Pristiwanto,Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono serta pejabat utama Polda Sultra.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan, kegiatan coffee morning yang di gelar tidak lain untuk menjalin silaturahmi dan keakraban dengan rekan-rekan media.

“Tujuan coffee morning yang digelar semata-mata bertujuan menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan media,”kata Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Ditambahkan Kapolda, pelaksanaan tugas-tugas Polri tidak bisa lepas dari peran wartawan dalam mempublikasikan keberhasilan tugas Polri.

“Wartawan saat ini menjadi mitra strategis Polri yang sudah terjalin dengan baik. Saya berharap hubungan baik yang selama ini terjalin tetap berlangsung, bahkan lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Media massa, menurut dia, memiliki fungsi yang luar biasa sebagai pilar dalam kehidupan demokrasi. Media massa juga berperan sebagai kontrol sosial dan memberikan edukasi sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas kepolisian.

Irjen Pol Teguh Pristiwanto menegaskan, Polri tidak alergi terhadap pers. “Kami merasa apa yang kita lakukan diketahui banyak orang melalui peran pers. Polri tidak boleh alergi terhadap pers.”

Sementara itu,Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra,Sarjono mengungkapkan,pers di sultra akan senantiasa membangun sinergitas dengan kepolisian,sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Kami pun berharap kepolisian senantiasa membuka ruang bagi rekan-rekan pers untuk memberikan informasi,yang kemudian bisa di publikasikan,sehingga masyarakat luas dapat mengetahuinya,”Pungkas Sarjono. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!