Peristiwa

Ini Sejumlah Poin Agenda Fokus Kerja PJ Gubernur Sultra

×

Ini Sejumlah Poin Agenda Fokus Kerja PJ Gubernur Sultra

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Usai acara serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, S.H kepada PJ Gubernur Sultra, Konjen Pol (P) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, menyampaikan sejumlah poin yang akan menjadi fokus kerja dirinya selaku kepala daerah. Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Sultra pada tahun 2016-2018 ini, di hadapan Forkompida menegaskan akan melakukan atensi dan implementasi secara nyata reformasi birokrasi, salah satunya dengan membangun digitalisasi SPBE dan layanan publik.

Hal penting lainnya adalah, upaya menghadirkan sistem pemerintahan berbasis data akurat dan aktual. “Data yang akurat dan aktual yang menggambarkan kondisi dan kebutuhan riil di lapangan sangat dibutuhkan sehingga pembangunan Provinsi Sultra ke depan berjalan lebih efektif, transparan, tepat sasaran, dan akuntabel,”ungkapnya.

Terkait isu Sumber Daya Alam di Provinsi Sultra PJ Gubernur menyatakan akan dilakukan pemetaan dan analisis potensi dan masalah secara mendalam dalam rangka peningkatan pengelolaan dan pemanfaatan SDA Sultra. Menurutnya, hal tersebut diperlukan bukan sekadar   peningkatan PAD Sultra semata.   “Pertimbangan utama peningkatan pengelolaan dan pemanfaatan SDA adalah kesejahteraan dan kemajuan, serta keselamatan masyarakat, sebagaimana amanat konstitusi,”jelasnya

Terkait agenda nasional Tahapan Pemilu 2023 dan Pemilu 2024, serta Pilkada Serentak 2024, PJ Gubernur Sultra menyampaikan komitmen untuk mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu, terkait temuan pemeriksaan BPK, PJ Gubernur menyatakan Pemerintah Provinsi Sultra memiliki kewajiban menindaklanjuti, agar tidak ada temuan berulang, serta laporan keuangan Provinsi Sultra semakin akuntabel, tanpa cela.

Sebagai penutup dalam sambutan sertijabnya, PJ Gubernur Sultra memberi arahan pada jajaran birokrasi Pemprov Sultra, “Kita selesaikan tugas-tugas yang tertuang dalam APBD Tahun Anggaran 2023 dengan sebaik-baiknya,”tegasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!