Politik

Ini Pesan Ketua KPU Konsel Pada 125 Anggota PPK yang Dilantik

×

Ini Pesan Ketua KPU Konsel Pada 125 Anggota PPK yang Dilantik

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com-Ketua KPU Konawe Selatan, Aliudin,  S.Ip mengatakan proses pelantikan PPK penanda pelaksanaan pemutakhiran data pemilih dan pencalonan sudah mulai dilaksanakan.

Karena, kata dia, keduanya merupakan tugas-tugas badan adhoc baik PPK maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Saya mengucap selamat bagi PPK yang terpilih yang merupakan perpanjangan tangan KPU. Semoga dalam melaksanakan tahapan pemilu dan pemilihan di tahun 2024 terselenggara dengan baik,” harap Aliudin.

Aliudin mengatakan target penyelenggara pemilu bagaimana berjalan dengan baik sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Dia berpesan sebagai penyelenggara pemilu PPK menjaga netralitas, independensi, loyalitas integritas dan patuh satu komando dalam penyelenggaraan pemilu.

“Jangan terabaikan di wilayahnya untuk mengkoordinir pemutakhiran dan penyusunanan data pemilih. Lindungi hak pilih setiap warga negara. Demikian pula bagi peserta pemilu (partai politik), laksanakan pelayanan setara dan sama tanpa ada pembedaan antara peserta pemilu. Diharapkan untuk melayani dengan sebaik-baiknya sebagaimana slogan KPU melayani,” pesan Aliudin.

Aliudin menambahkan PPK dituntut untuk bekerja sepenuh waktu.

“Lakukan sinergitas sesama penyelenggara. PPK ujung tombak penyelenggara dalam melaksanakan tahapan. Bagun sinergitas sesama penyelenggara pemilu,” tambah Aliudin. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *