Peristiwa

Ini Hasil Pantauan Udara Mudik Lebaran di Pelabuhan Amolengu – Labuan

×

Ini Hasil Pantauan Udara Mudik Lebaran di Pelabuhan Amolengu – Labuan

Sebarkan artikel ini

 

Kendari , suarakendari.com– Direktur Polisi Perairan dan Udara serta Direktur Samapta Polda Sultra, melakukan pemantauan arus mudik di pelabuhan Amolengu Kecamatan Kolono – Konsel dan Labuan Buton Utara, pada Kamis (28/4/2022).

Pemantauan dilakukan melalui udara dengan menggunakan helikopter milik Polri.

Dari pemantauan itu, di H – 4 lebaran, yakni pada Kamis (28/4/2022), khusus di Pelabuhan Amolengu Kolono belum terlihat adanya peningkatan jumlah penumpang yang akan mudik ke Buton Utara dan Kepulauan Buton yang begitu signifikan.

Sama halnya di Pelabuhan Labuan Buton Utara, para pemudik yang tiba jumlahnya juga belum ada peningkatan.

Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Sultra, Kombes. Pol Suryo Aji mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan untuk memastikan arus mudik pada lebaran tahun ini berjalan lancar.

“Dari pemantauan yang dilakukan, belum ada peningkatan jumlah pemudik di dua pelabuhan, yakni pelabuhan Amolengu maupun di pelabuhan Labuan,“kata Dirpolairud Polda Sultra.

Ditambahkan Sutyo Aji, kepadatan penumpang yang hendak mudik, melalui pelabuhan Amolengu di Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan, di pastikan akan terjadi pada H – 3 atau H – 2 atau tanggal 29 dan 30 April 2022.

“Kami harapkan pengelola pelabuhan, baik di pelabuhan Amolengu maupun di pelabuhan Labuan bisa mengatur pemudik dan kendaraan sehingga tidak terjadi penumpukan, “Pungkas Kombes. Pol Suryo Aji. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *