Peristiwa

Ini Deretan Program Unggulan Pemkab Bombana Tahun 2024

×

Ini Deretan Program Unggulan Pemkab Bombana Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Bombana, suarakendari.com- Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si. beserta rombongan Pemkab. Bombana melakukan kunjungan silaturahmi ke Desa Lakomea Kecamatan Rarowatu. Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati menyampaikan beberapa program pemerintah untuk tahun 2024 yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa.

Program pertama yang disampaikan Pj. Bupati yaitu “Satu Desa, Satu Produk”. Program ini akan menggelontorkan dana sebesar 50 juta rupiah per desa, diluar dari dana ADD, untuk kegiatan pengembangan satu produk unggulan di setiap desa. “Diharapkan program ini dapat memicu perekonomian di desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”kata Burhanuddin.

Selain itu, Pj. Bupati juga memperkenalkan program “Satu Desa, Satu Hafidz Qur’an”. Program ini merupakan langkah serius dalam meningkatkan pendidikan agama dan keagamaan di desa-desa. Pj. Bupati meyakini, dengan adanya salah satu masyarakat atau anak di desa yang bisa menghafal Qur’an, Insya Allah desa tersebut akan mendapat berkah dari Allah SWT. Program ini juga diharapkan dapat menambah kualitas sumber daya manusia di desa-desa.

Selanjutnya, Pj. Bupati juga menyebutkan bahwa sentra-sentra produksi di setiap desa dan kelurahan akan dikembangkan dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di setiap desa. Hal ini sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan dan memaksimalkan potensi yang ada di setiap desa.

Pj. Bupati juga menambahkan, penerangan lampu-lampu jalan untuk spot-spot di desa terutama di Kelurahan Taubonto, “Insya Allah akan diprogramkan dalam waktu dekat dan ditargetkan akan terwujud di awal tahun 2024,”ungkapnya.

Diakhir sambutan, Pj. Bupati berpesan kepada Camat dan Lurah/Kepala Desa untuk selalu mendengar permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat dan selalu ada di tengah-tengah mereka untuk dapat memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Pj. Bupati Bombana menyerahkan secara simbolis bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Lakomea dan Masjid Desa Lampeantani sebesar 10 juta rupiah, sebagai dukungan pemkab Bombana dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa.

Dengan program-program yang disampaikan oleh Pj. Bupati Bombana, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat di desa-desa. Program “Satu Desa, Satu Hafidz Qur’an” juga sebagai langkah serius dalam meningkatkan pendidikan agama di desa-desa dan menjaga kelestarian lingkungan. Masyarakat sepatutnya memberikan apresiasi atas langkah positif Pemkab Bombana dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa-desa. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *