HistoriaSeputar Islam

Ikhtiar Bersama Membumikan Alqur’an di Tanah Tolaki

×

Ikhtiar Bersama Membumikan Alqur’an di Tanah Tolaki

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi (LKKMO) Balitbang dan Diklat Kemenag RI bersama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) terkait Hasil Validasi Penerjemahan Al-Qur’an ke dalam Bahasa Tolaki tahun 2023.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai 22 – 24 Agustus 2023 di Hotel Claro Kendari secara resmi dibuka oleh Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu., AP.,M.Si, Selasa (22/8).

Pj. Walikota Kendari mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kendari sangat mengapresiasi program penerjemahan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim penerjemah.

“Ini adalah bagian dari ikhtiar bersama untuk membumikan Alqur’an di tanah Tolaki yang akan menambah khasanah dan literasi khususnya bagi masyarakat etnis Tolaki di Sulawesi Tenggara.” Tuturnya.

Diketahui, gelaran FGD ini dihadiri langsung Rektor IAIN Kendari Dr. Husain Insawan, M.Ag, Kepala Puslitbang LKMMO dan Diklat Kemenag RI Prof. Dr. Muh. Ishom, M.Ag, Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar Juhrah, S.Sos., M.AP, Ketua Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sulawesi Tenggara H. Masyhur Masie Abunawas, Wakil Rektor II, seluruh tim penerjemah dan validator yang terdiri dari para akademisi, pakar Tafsir dan pakar Bahasa Tolaki, Budayawan, serta Pemuka Adat Suku Tolaki di Sulawesi Tenggara. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *