Peristiwa

Ibu Reffiani Opitmis Rencana Induk Gerak PKK Berjalan Sesuai Target

×

Ibu Reffiani Opitmis Rencana Induk Gerak PKK Berjalan Sesuai Target

Sebarkan artikel ini
Baubau, suarakendari.com-Rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2024 tingkat Kota Baubau hanyalah sebagian kecil dari tugas dan tanggung jawab seluruh pengurus dan kader PKK. Tetapi yang menjadi tanggung jawab utama TP PKK Kota Baubau adalah, bagaimana seluruh program dalam rencana induk Gerakan PKK Tahun 2024 yang berkorelasi dengan pemerintah, yakni Penurunan Stunting, Penanganan Kemiskinan Ekstrim dan Pengendalian Inflasi dapat berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.
Demikian sambutan Ketua TP PKK Kota Baubau Ibu Reffiani Diwatmo S.T. pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG – PKK) Ke-52 Tingkat Kota Baubau Tahun 2024 di aula Palagimata Kamis (7/3/2024).
Menurut Ibu Reffiani Dwiatmo, ST, seluruh program rencana induk PKK dapat terlaksana dengan baik apabila semua berkomitmen, mampu bekerjasama antar pengurus dan kader, serta yang tidak: kalah penting adalah meningkatkan kinerja Sumber Daya Mansuia (SDM).
Karena pelaksanaan percepatan Program PKK tidak terlepas dari aspek kualitas SDM kader PKK di 8 kecamatan dan 43 kelurahan se-Kota Baubau.
Diungkapkan, sebagai Ketua TP PKK Kota Baubau, pihaknya mengapresiasi kerja dan kinerja para pengurus dan kader PKK se-Kota Baubau. “Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik. Semoga TP PKK selaku mitra pemerintah, akan terus meniadi motor penggerak kesejahteraan dalam keluarga, sehingga keluarga yang sejahtera dan berkualitas dapat tercapai, khususnya di Kota Baubau,”ungkapnya.
Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman mengucapkkan terima kasih kepada seluruh kader yang tetap semangat dan sportif selama mengikuti seluruh rangkaian acara peringatan HKG Tingkat Kota Baubau, dan selamat Kepada seluruh pemenang lomba. Karena setelah ini, TP PKK Kota Baubau akan mempersiapkan keikutsertaan pada ajang Jambore Kader PKK dan HKG Tingkat Provinsi pada akhir April dan selanjutnya HKG Tingkat Nasional pada awal Bulan Mei 2024.
Sementara itu, peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 yang merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pengurus TP PKK, mulai dari Tingkat Kota, Provinsi, hingga Tingkat Nasional. Peringatan HKG Tahun ini mengusung Tema : “PKK Kota Baubau Bekerja Bersama untuk Cegah Stunting, Entaskan Kemiskinan Ekstrim dan Kendalikan Inflasi”.Rangkaian kegiatan HKG dilaksanakan sejak Tanggal 4 Maret yang lalu, yakni Jambore Kader PKK dengan beberapa jenis lomba yang di ikuti oleh seluruh Kader PKK Kecamatan & Kelurahan dan Gerakan Tanam Cabai (GERTAM CABAI) secara serentak se-Indonesia melalui zoom. Untuk Tingkat Kota Baubau, pelaksanaannya dipusatkan di Kelurahan Lamangga Kecamatan Murhum.
(PPID UTAMA BAUBAU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *