Peristiwa

Hujan Badai Landa Empat Wilayah di Sultra

×

Hujan Badai Landa Empat Wilayah di Sultra

Sebarkan artikel ini

Hujan disertai angin kencang menerjang sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (23/12/2021). Sejumlah daerah yang dihantam badai adalah Wakatobi , Bombana, Konawe Selatan dan Kota Kendari.

Di Wakatobi dilaporkan sejumlah rumah di pinggir pantai di kecamatan wangi wangi rusak akibat dihantam badai. “Angin cukup kencang menyebabkan rumah warga rusak,”kata Saleh, warga wangi wangi.

Pohon tumbang akibat hujan badai di Bombana. Foto: Anton Ferdinan

Sementara di Kabupaten Bombana dilaporkan badai merobohkan pepohonan dan papan baleho.”Hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 10.20 Kamis, 23 Desember 2021 mengakibatkan pohon pelindung di jalan Yos Sudarso Desa Lantawonua tumbang dan menutupi badan jalan. Puluhan kendaraan roda empat terjebak,”kata Anton Ferdinan, warga Bombana.

“Sekitar tugu Munajah sejumlah baliho juga tumbang,”tambahnya.

Di Kabupaten konawe selatan, hujan disertai angin kecang merobohkan pohon dan juga merusak atap tumah penduduk di ibukota andoolo. Angin juga merusak rumah tenda yang baru saja di pasang untuk kegiatan akhir tahun.

Di ibu kota Sultra, kota kendari, hujan badai juga menerjang wilayah pemukiman penduduk dan membuat terjadinya pemadaman listrik oleh PLN setempat. Di laporkan sejumlah rumah di daerah pesisir Kendari juga mengalami rusak ringan. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *