Kilas Dunia

Hindari Perang, Ratusan Ribu Orang Rusia Melarikan Diri

×

Hindari Perang, Ratusan Ribu Orang Rusia Melarikan Diri

Sebarkan artikel ini

Rusia, suarakendari.com- Kepanikan terjadi di perbatasan saat 100.000 orang Rusia melarikan diri ke Kazakhstan untuk menghindari perintah mobilisasi.

Presiden Putin ingin menyusun sekitar 300.000 pasukan cadangan untuk menguasai wilayah pendudukan di Ukraina, menyebabkan kepanikan di antara beberapa orang Rusia.

Ribuan orang Rusia juga mencoba memasuki Georgia, banyak di antaranya dengan kendaraan yang terjebak di bagian belakang yang panjang meliuk-liuk dari perbatasan.

Puluhan ribu orang Rusia telah meninggalkan negara itu sejak mobilisasi parsial militer Rusia diumumkan hampir seminggu yang lalu.
Menurut agen Interfax, sekitar 98.000 warga Rusia telah memasuki Kazakhstan sendirian sejak 21 September, departemen migrasi Kementerian Dalam Negeri Kazakh mengumumkan pada hari Selasa.

Lebih dari 8.000 orang Rusia menerima nomor identifikasi pribadi, yang merupakan prasyarat untuk pendaftaran dan pembukaan rekening bank di negara Asia Tengah.

Sejak awal April, lebih dari 93.000 warga Rusia telah menerima nomor identifikasi dan lebih dari 4.000 telah menerima izin tinggal untuk Kazakhstan. (Smcp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *