Hukum

Hindari ETLE Banyak Pengendara Motor di Kendari Cabut Plat Kendaraan

×

Hindari ETLE Banyak Pengendara Motor di Kendari Cabut Plat Kendaraan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Usai menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Anoa 2023 yang bertempat di Lapangan Apel Presisi, Selasa (7/2/2023), Direktur Lalu Lintas Polda Sultra, Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari, S.H. S.I.K, M.H mengatakan operasi keselamatan dilaksanakan dengan sasaran membangun kesadaran dalam berlalu lintas dengan menempatkan personel untuk pengaturan, penjagaan maupun patroli.

Dalam operasi yang dilaksanakan hingga 14 hari kedepan itu, personel lalulintas akan menindak lanjuti apa yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat yakni balapan liar di beberapa ruas jalan utama di Kota Kendari hingga pengendara mobil yang menggunakan knalpot racing (brong/bogar) yang sangat mengganggu waktu tidur warga.

“Selama ini yang menjadi keluhan masyarakat yaitu balap liar dan knalpot racing,” kata mantan Kapolres Baubau itu.

Ia menambahkan, selama pelaksanaan operasi keselamatan pihak lalulintas akan melakukan penindakan tegas dan terukur kepada para pengguna jalan yang melanggar namun tetap humanis.

Namun meski demikian ada-ada saja perbuatan para pengendara untuk mengibuli serta mengakali petugas, salah satunya untuk menghindari tilang elektronik atau ETLE.

“Banyak pengendara mencopot plat nomor atau diganti palsu untuk hindari ETLE,” tegas perwira tiga bunga, yang pernah menjabat Kabagbinkar Biro SDM Polda Sultra tersebut.

Diketahui 400 personel lalulintas diterjunkan dalam pelaksanaan operasi keselamatan ini. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!