Hukum

Hendak Tawuran, Puluhan Siswa SMA di Kendari Diamankan Polisi

×

Hendak Tawuran, Puluhan Siswa SMA di Kendari Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), digelandang Polisi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (12/9/2022) siang. Selain itu, satu diantaranya terdapat seorang pelajar yang masih berstatus Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Para pelajar itu, diamankan Polisi, setelah ketahuan akan melakukan tawuran di sekitar MTQ Kota Kendari.

“Awalnya kami sedang melakukan pengamanan unjuk rasa di dekat kantor DPRD Sultra. Lalu mendapat info, ada pelajar mau tawuran di Eks MTQ, langsung kita bergerak dan mecegah aksi tersebut,” ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol M Eka Fathurrahman, pada Senin (12/9/2022)

Dia menjelaskan, setelah berhasil mencegah aksi tawuran, puluhan pelajar langsung diangkut menggunakan truk Polisi dibawa ke Mapolsek Mandonga.

Diantara pelajar itu, satu diantaranya kedapatan ada yang membawa senjata tajam (Sajam) jenis celurit.

“Ada yang bawa celurit tadi anak SMP, sudah kita sita. Selanjutnya para pelajar itu, diberikan pembinaan dan selanjutnya diserahkan ke sekolah masing-masing,” jelasnya.

Kapolresta menyebut akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mencegah agar tidak terjadi lagi aksi tawuran pelajar di Kota Kendari.

“Kami mengimbau para guru-guru, agar mengawasi anak didiknya, agar tidak terjadi kejadian yang berulang,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!