HukumPeristiwa

Hendak Lakukan Balap Liar Saat Sahur, Puluhan Motor Terjaring Razia

×

Hendak Lakukan Balap Liar Saat Sahur, Puluhan Motor Terjaring Razia

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Puluhan sepeda motor diamankan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kendari saat melakukan patroli antisipasi balapan liar, Minggu subuh hari. (3/04/2022).

Penertiban balap liar dilakukan di awal bulan Ramadan, dimulai pukul 05.00 WITA dengan sasaran balapan liar yang dilaksanakan di wilayah Kota Kendari.

Patroli yang dipimpin Kabag Ops Polresta Kendari Kompol Jupen Simanjuntak SH SIK MH dan Kasat Lantas AKP Rudika, juga melakukan penertiban knalpot racing atau bogart.

“Penindakan knalpot racing merupakan upaya preventif dan represif mencegah gangguan kamtibmas dan pencegahan balapan liar,”ujar Kompol Jupen Simanjuntak, pada Minggu pagi (3/04/2022).

Lanjut Kabag Ops Polresta Kendari, tidak hanya jajaran Satlantas yang menggelar patroli, polsek jajaran Polresta Kendari juga dikerahkan guna melakukan patroli di wilayahnya, sebagai antisipasi kejahatan jalanan dan balapan liar.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Kendari AKP Rudika, menjelaskan, total ada 41 barang bukti sepeda motor menggunakan knalpot brong yang diamankan di Mako Polresta Kendari.

AKP Rudika menegaskan patroli penertiban ini akan rutin dilakukan, selama Ramadhan 1443 H, guna menjaga masyarakat supaya bisa beribadah dan menjalan kan puasa dengan lancar tanpa ada gangguan.

Saat ini pemilik sepeda motor yang diamankan oleh satlantas Polresta Kendari diminta membawa surat kendaraannya dan wajib mengganti knalpot kendaraannya dengan knalpot standar. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *