Peristiwa

Heboh, Seorang Warga di Kolaka Timur Diterkam Buaya

×

Heboh, Seorang Warga di Kolaka Timur Diterkam Buaya

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com– Seorang pria parubaya di Kabupaten Kolaka Timur (koltim) diduga diterkam buaya saat tengah memasang jaring ikan di sungai, pada Selasa (10/5/2022) sore.

Tim SAR gabungan diterjunkan ke sungai guna mencari  jasad korban yang hingga saat ini diduga masih berada di cengkraman mulut buaya.

Dalam video amatir, yang direkam warga, yang diterima tim Redaksi Suarakendari.com, terlihat detik- detik korban diterkam buaya saat sedang memasang jaring ikan di sungai Desa Wungguloko, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (koltim)

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari melalui Pos SAR Kolaka yang menerima informasi langsung menuju lokasi kejadian kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR pada malam hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban diketahui bernama wacaling (60 tahun) warga Desa Wungguloko, Kecamatan Ladongi.

karena pencarian dan pertolongan pada Selasa malam (10/5/2022) tidak membuahkan hasil, sehingga pencarian dilanjutkan pada pagi hingga sore, pada Rabu (11/5/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari Aris Sofingi mengatakan tim operasi SAR di sungai wungguloko dibagi menjadi dua tim yakni pencarian dengan menggunakan perahu karet serta pencarian dengan menyusuri tepi sungai.

“Kami membagi dua tim, untuk memaksimalkan pencarian terhadap korban,”Ujar Aris Sofingi.

 

pihak kantor pencarian dan pertolongan kendari yang melakukan pencarian dan pertolongan juga melibatkan unsur TNI, Polri, BKSDA, serta masyarakat sekitar dan seluruh potensi SAR, yang ada di koltim, untuk mencari korban yang hingga saat ini masih dalam cengkraman mulut buaya.

“Tim SAR gabungan akan terus mengoptimalkan pencarian, dengan melibatkan beberapa unsur dan potensi SAR lainnya,”Pungkas Kepala KPP Kendari. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *