Peristiwa

Gubernur Sultra Lantik Pj.Buton Tengah

×

Gubernur Sultra Lantik Pj.Buton Tengah

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi melantik Dr. Drs. H. Andi Muhammad Yusuf M. Korosi, M.Si., sebagai Penjabat (Pj) bupati Buton Tengah. Proses pelantikan dilaksanakan di gedung merah putih rumah jabatan Gubernur Sultra di Kendari, Kamis (25/5).

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH., mengungkapkan pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Mendagri RI Nomor 100/1123 tahun 2023 tanggal 22 Mei 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat bupati Buton Tengah provinsi Sulawesi tenggara.

“Perlu saya sampaikan pelantikan pejabat bupati Buton Tengah yang dilaksanakan ini dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kepala daerah, wakil kepala daerah di kabupaten Buton Tengah agar roda pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan masyarakat diwilayah tersebut tetap berjalan tertib sebagaimana mestinya, sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang–undangan yang berlaku.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan agar pejabat bupati Buton tengah untuk mendorong semua aparat pemerintah daerah agar senantiasa bekerja secara profesional dan berkredibilitas sesuai dengan tugas dan fungsinya, serta dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dan harmonis dengan stakholder dan elemen masyarakat.

“Saya berharap Pj bupati Buton Tengah agar dapat melanjutkan serta meningkatkan hal – hal yang baik, yang telah dilakukan dan dicapai oleh bupati dan wakil bupati dan pejabat bupati buton tengah sebelumnya sehingga tercipta kesinambungan pelaksanaan pembangunan daerah, selain itu menjaga kondusifitas wilayah dan masyarakat untuk senantiasa aman, serta menjaga stabilitas politik utamanya dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.”harapnya.

Ia meminta kepada pejabat Bupati Buton Tengah untuk memastikan kegiatan atau program pembangunan di daerah Buton tengah dapat terharmonisasi dengan kebijakan pemerintah provinsi Sultra dan kebijakan nasional demi terwujudnya kemajuan daerah di segala sektor sehingga dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat buton tengah.

Dalam pelantikan tersebut sejumlah kepala daerah kabupaten/kota hadir, diantaranya, Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu. SK

Dokumentasi Foto: Prokopim Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *