Bangun Negeri

Gubernur Sultra Apresiasi Pakaian Seragam Pelajar Buatan Siswa SMK

×

Gubernur Sultra Apresiasi Pakaian Seragam Pelajar Buatan Siswa SMK

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.con-Apresiasi diberikan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, SH atas kreatifitas para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) yang berhasil membuat pakaian seragam siswa.

Bertempat di Hotel Plaza Inn Kendari, Ali Mazi membuka secara resmi Launching Pakaian Seragam Siswa Buatan Siswa SMK , Rabu (10/5).

Gubernur Sultra dalam sambutannya menuturkan, seragam sekolah buatan SMK sebagai bukti dan contoh nyata dalam pendidikan di Sultra yang tidak hanya fokus pada aspek akademik tapi memberikan peluang bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan. “Kegiatan ini tidak hanya memberikan siswa untuk mempelajari proses desain dan produksi tapi melatih dalam kerja tim manajemen dan pemecahan masalahnya.” Tuturnya.

Lebih lanjut, ia menilai, launching tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada siswa SMK yang telah mendukung program Menteri Pendidikan terkait kurikulum merdeka belajar. Menurutnya, sekolah telah memberikan kebebasan siswa untuk berinovasi dan menciptakan gagasan yang luar biasa. Sehingga diskusi antara siswa dan guru diharapkan bisa berjalan dengan baik. “Tentu ini harus dilakukan sosialisasi penuh dan serius sehingga dari masyarakat kecil sampai ditingkat provinsi tau, apa merdeka belajar itu.” Ujarnya.

Turut hadir diacara Launching Pakaian Seragam Siswa Buatan Siswa SMK Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu dan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sultra. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *