Peristiwa

Gubernur Ali Mazi Lantik Pejabat Wali Kota Kendari

×

Gubernur Ali Mazi Lantik Pejabat Wali Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi SH atas nama Presiden Republik Indonesia melantik pejabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu M.Si, di Aula Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Senin (10/10/ 2022) sekitar pukul 14.30 wita.  Pelantikan pejabat Wali Kota Kendari tersebut dihadiri sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan pejabat lingkup kota kendari.

Dalam amanatnya, Gubernur Ali Mazi menegaskan bahwa  Pemilihan Umum tahun 2024 dipenuhi agenda yang sangat padat, sehingga  dibutuhkan seorang pejabat wali  kota  benar benar tangguh  karena akan membantu pemerintah pada pemilu ke depan.

“Kita semua tahu jika Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi dimana hampir seluruh Indonesia akan melaksanakan pemilu presiden, legislatif dan eksekutif,”kata Ali Mazi.

Kepada  pejabat Wali kota Kendari yang baru dilantik Ali Mazi meminta untuk tetap memaksimalkan pelayanan pada masyarakat serta menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat.

“Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah, Saya mengingatkan sejumlah hal pada Pj wali kota, diantaranya membuat laporan 3 bulanan yang diserahkan pada gubernur, kemudian diteruskan ke Menteri Dalam Negeri. Lalu sebagai PNS aktif, agar menjaga para ASN tidak terlibat politik praktis,”imbaunya.

Termasuk pula melanjutkan agenda pengendalian inflasi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), mengingat Kota Kendari merupakan salah satu daerah di Sulawesi Tenggara yang berhasil menekan inflasi. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!