Politik

Giona – Subhan Berduet di Pilwalkot Kendari

×

Giona – Subhan Berduet di Pilwalkot Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com-Pilkada atau pemilihan kepala daerah selalu menjadi sorotan publik. Kali ini, Pilwalkot Kendari menjadi sorotan karena dukungan resmi dari PKS kepada pasangan calon Sitya Giona Nur Alam dan Subhan. Dalam sebuah press release yang dikeluarkan pada tanggal 10 Juli 2024, Presiden PKS Ahmad Syaikhu secara resmi memberikan Surat Rekomendasi kepada pasangan tersebut.

Dukungan resmi dari PKS ini dapat menjadi modal bagi Giona-Subhan untuk menghadapi Pilwalkot Kendari. Pasangan ini hanya membutuhkan satu kursi lagi untuk memastikan maju sebagai pasangan di Pilwakot Kendari 2024. PKS sendiri merupakan partai dengan perolehan suara 28.549 dengan 6 kursi di pemilu 2024 yang lalu.

Keterlibatan partai politik dalam Pilwalkot Kendari tentu menjadi fokus perhatian. Namun, yang tak kalah menarik adalah profil masing-masing pasangan calon. Giona, seorang kaum muda wanita dengan segudang prestasi dan pengalaman di berbagai bidang, diakui oleh Presiden PKS sebagai sosok yang berpotensi menjadi kepala daerah yang baik. Sementara itu, Subhan yang merupakan Ketua DPRD Kota Kendari juga mendapatkan rekomendasi dari partainya sebagai calon wakil walikota.

Keduanya merasa bangga dan menghargai dukungan yang diberikan oleh partai politiknya. Giona berjanji untuk menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, sementara Subhan menilai dukungan tersebut sebagai balasan atas pengorbanannya untuk partai dalam lima tahun terakhir.

“Sebuah kehormatan yang sangat tinggi dan saya menerima rekomendasi ini sebagai amanah dari PKS yang percaya pada sosok muda untuk memimpin kendari. Apalagi saya didukung oleh kader PKS berpengalaman yang 5 tahun terakhir berkiprah sebagai ketua DPRD” terang Giona.
Subhan, Ketua DPRD Kota Kendari, juga menyampaikan rasa bangganya saat menerima rekomendasi dari partainya tersebut. “Saya bersyukur bisa mendapatkan rekomendasi dari partai yang saya cintai ini, ini tanda bahwa jika kita berkorban untuk partai, maka partai akan membalas pengorbananmu dengan baik”.
Subhan juga menyampaikan rasa bangganya bisa berpasangan dengan anak muda berbakat di kendari. “Saya juga bangga bisa berpasangan dengan Ibu Giona. Diantara politisi yang mau maju jadi walikota, hanya dia yang bukan pejabat tapi elektabilitasnya tertinggi, ini tandanya dia diinginkan oleh masyarakat”.

Dengan rekomendasi dari PKS ini, Giona-Subhan semakin percaya diri untuk memenangkan Pilwalkot Kendari. Namun, tentu saja jalan masih panjang dan tidak mudah. Mereka perlu berkompetisi dengan pasangan atau calon lainnya yang juga tidak kalah berpengalaman dan berkompeten.

Namun publik selalu  berharap agar para calon dan partai politik yang terlibat dapat bersaing secara sehat dan sesuai aturan yang berlaku. Dengan begitu, diharapkan  semua dapat memilih pemimpin yang terbaik untuk Kendari. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!