Bangun Negeri

Gebrakan Pj Wali Kota Kendari Memoles Wajah Perbatasan Kota

×

Gebrakan Pj Wali Kota Kendari Memoles Wajah Perbatasan Kota

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Belum genap sebulan dilantik menjadi Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa, telah membuat berbagai gebrakan pembangunan di ibu kota Sulawesi Teggara.

Salah satunya pembenahan di perbatasan yang merupakan pintu masuk Kota Kendari. Gerbang Perbatasan Kota Kendari yang terletak di Kecamatan Puuwatu dengan Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kini tampil beda dengan hiasan lampu warna warni membuat para pengendara yang melintas nampak takjub dengan kawasan ini. Hal yang sama juga terlihat pada gerbang di perbatasan kota kendari dan Kabupaten Konawe Selatan di Ranomeeto.

“Luar biasa pemandangan di waktu malam di perbatasan kendari dan konsel, penuh warna warni lampu hias,”kata warga.

Penataan kawasan perbatasan kota dilakukan pemkot tak lepas karena selama ini kawasan ini terkesan semrawut, sebagai pintu masuk sewajarnya ditata dengan indah agar memberi kesan indah bagi tamu yang hadir di ibu kota. Dan benar saja hasil polesan dengan lampu hias  kini telah dapat dinikmati masyarakat sekitar karena keindahan warna warni lampu di gerbang dan taman sekitar gerbang.

Lokasi ini pun jadi lokasi yang ramai dikunjungi warga, khususnya saat malam hari. Para pedagang juga mulai bermunculan membuat ekonomi rakyat hidup di kawasan ini. Padahal sebelumnya kawasan perbatasan ini nampak temaram karena hanya diterangi oleh lampu jalan.

Tak hanya pembenahan kawasan perbatasan, Pj Walikota Kendari juga melakukan penataan PKL, taman dan pepohonan dalam kota serta menggalakkan pembersihan seluruh wilayah kelurahan dalam kota kendari. Kegiatan ini perlahan mengubah wajah kota kembali nampak bersih dan tertata. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *