Bangun Negeri

Financial Expo Bulan Inklusi Keuangan Digelar di Kendari

×

Financial Expo Bulan Inklusi Keuangan Digelar di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com-Gelaran FinExpo atau Financial Expo dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara bersama seluruh Industri Jasa Keuangan Bank dan Non Bank yang berpusat di Mall The Park Kendari resmi dibuka.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 29 Oktober 2023 mendatang ini, turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si mewakili Pj. Walikota Kendari, Jumat (27/10).

Event tahunan OJK Sultra juga menghadirkan Asisten II Setda Sultra Dra. Hj. Yuni Nurmalawati., M.Si mewakili Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, tampak pula Ketua DPRD Sulawesi Tenggara H. Abdurrahman Saleh, SH. M.Si, bersama Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara, serta para pimpinan kementrian dan lembaga, dan Pimpinan Industri Jasa Keuangan.

Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya mengatakan perhelatan BIK tahun ini oleh OJK dikemas dalam bentuk Financial Expo, masyarakat dapat menyaksikan aneka pameran produk dan layanan jasa keuangan. Dalam momen ini juga dilaksanakan Launching Qris BPD, yang menandai penggunaan Qris BPD telah dapat digunakan. Hal ini juga diharapkan dapat berdampak pada perluasan jangkauan Qris di Sulawesi Tengggara, utamanya dalam rangka mendukung prongran Bank Indonesia. “Dalam FinExpo ini, masyarakat dapat memperoleh informasi tentang berbagai produk dan layanan Jasa Keuangan serta mengikuti berbagai kegiatan edukasi keuangan.” Ujarnya.

Dalam momen ini, Pj. Wali Kota Kendari yang diwakili Sekda Kota Kendari berkesempatan menerima Penghargaan sebagai Duta Literasi dan Inklusi Keuangan (DILAN) Award, selain dilaksanakan Launching Qris BPD yang menandai penggunaan Qris BPD telah dapat digunakan, pada acara ini juga dilakukan penandatanganan MoU Bank Indonesia dengan Dinas Pendidikan Sultra. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *