Peristiwa

Empat Hari Hilang, Nelayan Tanjung Tiram Ditemukan Tak Bernyawa

×

Empat Hari Hilang, Nelayan Tanjung Tiram Ditemukan Tak Bernyawa

Sebarkan artikel ini

Empat hari melakukan pencarian Tim SAR gabungan akhirnya menemukan tubuh Nasir Kambewa (50 tahun), nelayan asal Desa Tanjung Tiram Kabupaten Konawe Selatan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Korban ditemukan Kamis, (13/1/2022), sekitar pukul 07.45 Wita, kurang lebih 2,87 mil laut arah timur dalam keadaan mengapung di lautan.

“Setelah kami lakukan operasi SAR selama empat hari,jasad korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia,lalu kami evakuasi ke rumah duka di Desa Tanjung Tiram,”ujar Aris Sofingi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari.

Pada operasi ini dilibatkan beberapa personil, baik dari KPP Kendari, aparat Kepolisian serta warga desa Tanjung Tiram Kabupaten Konsel.

Seperti diketahui, awalnya tim SAR menerima laporan dari keluarga korban bahwa salah seorang kerabatnya belum kembali ke rumah saat berpamitan hendak memancing di sekitar Perairan Laut Pulau Hari, Kabupaten Konawe Selatan, pada hari Minggu (9/1/2022).

Menerima laporan itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menerjunkan personil untuk melakukan operasi SAR untuk mencari dan menemukan korban.

“Dengan ditemukannya Korban operasi SAR terhadap satu oang nelayan hilang, diantara Perairan Pulau Hari dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing – masing,”kata Kepala KPP Kendari. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!