Bangun Negeri

Dukung Ketahanan Pangan, Polda Sultra Bagi Bibit dan Hand Traktor Kepada Kelompok Tani di Dua Desa di Konda

×

Dukung Ketahanan Pangan, Polda Sultra Bagi Bibit dan Hand Traktor Kepada Kelompok Tani di Dua Desa di Konda

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan bakti sosial mendukung ketahanan pangan, dalam rangka penguatan pangan serta menyambut Hari Bhayangkara ke -78, bertempat di Markas Komando (Mako) Satuan Brimob Polda Sultra, Selasa (18/6/2024).

Dalam kegiatan itu, dihadiri Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto, Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra, Pengurus Daerah Bhayangkari Sultra, serta kelompok tani, Kepala Desa Alebo dan Kepala Desa Morome, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto menyampaikan program ketahanan pangan yang dilaksanakan adalah untuk membantu masyarakat meningkatkan ketahanan pangan

“Tujuan dari pada ketahanan pangan adalah untuk meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang, aman, higienis, bermutu serta berbasis pada potensi sumber daya lokal. Pangan merupakan kebutuhan dasar pokok untuk manusia yang harus terpenuhi pemerintah dan masyarakat,” kata Irjen Pol Dwi Irianto.

Ketersediaan pangan yang lebih kecil di bandingkan kebutuhannya dapat menciptakan kestabilan ekonomi, berbagai gejolak sosial dan politik hingga terjadinya ketahanan pangan terganggu.

“Polda Sultra sangat mendukung apa yang menjadi program pemerintah, bekerja sama dengan seluruh stickholder terkait dalam meningkatkan swasembada pangan. Untuk itu, diharapkan kegiatan ini menjadi upaya menjaga ketahanan pangan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya ketersediaan pangan di Sultra yang stabil,” ujar Dwi.

Selanjutnya, acara di isi dengan kegiatan penyerahan bibit jagung, bantuan Hand Traktor, serta bibit ayam petelur secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani dari dua desa di Konda, serta dilanjutkan dengan penanaman bibit jagung di lahan tidur milik Satuan Brimob Polda Sultra. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!