Peristiwa

Dua Unit Rumah Di Desa Lelekaa Wolasi Konawe Selatan Terbakar

×

Dua Unit Rumah Di Desa Lelekaa Wolasi Konawe Selatan Terbakar

Sebarkan artikel ini

Konawe Selatan , suarakendari.com– Kebakaran hebat terjadi di Dusun 1, Desa Lelekaa, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, pada Sabtu (11/2/2023), sekitar pukul 14.30 wita.
Dari peristiwa itu, dua rumah warga hangus terbakar.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, menjelaskan kronologi musibah kebakaran yang menghanguskan dua rumah warga, di Dusun 1, Desa Lelekaa, Kecamatan Wolasi, Konawe Selatan (Konsel) yakni awalnya Ibu Warni, salah satu korban yang rumahnya terbakar sedang berada di kios yang terletak sekitar 10 meter di depan rumahnya (bangunan kiosnya terpisah dengan badan rumah) dan Ibu Warni melihat ada gumpalan asap yang berasal dari ruangan tengah rumahnya.

“Ibu Warni pun kaget dan berteriak untuk meminta tolong kepada tetangga dan pengendara, yang melintas setelah itu Ibu Warni masuk ke dalam rumahnya untuk menyelamatkan keponakannya yang sedang tidur dan pada waktu bersamaan para tetangga berdatangan dan sempat menyelamatkan beberapa barang serta 1 unit mobil milik Ibu Warni,” kata Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, pada media Suarakendari.com, Sabtu (11/2/2023).

Eka melanjutkan, Karena bangunan rumah Ibu Warni terbuat dari kayu sehingga api pun dengan cepat membesar dan menyeberang ke rumah tetangganya yang bernama Ibu Werami, (60 Tahun), namun pada saat kejadian, Ibu Werami tidak berada di rumahnya.

“Sekitar jam 15.15 wita, api sudah bisa di padamkan oleh warga di bantu personil Polsek Wolasi, namun karena kurangnya fasilitas pemadaman dan hanya menggunakan alat seadanya sehingga ke dua rumah tersebut hangus di lalap api,” ujar Kapolresta.

Eka menuturkan dugaan sementara kebakaran itu, akibat korsleting listrik dari rumah Ibu Warni.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun kerugian materi di taksir mencapai Rp. 200 Juta,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *