Peristiwa

Dua Rumah Warga Ludes Terbakar, BPBD Dirikan Tenda Darurat

×

Dua Rumah Warga Ludes Terbakar, BPBD Dirikan Tenda Darurat

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Kecelakaan tak terduga dapat terjadi kapan saja, termasuk kebakaran yang menimpa dua unit rumah di Desa Atolanu, Kecamatan Lambandia pada Rabu (8/11/2023) pagi. Kedua rumah milik A Sulaeman dan Andi Yusuf ludes terbakar, namun dengan cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Koltim turun tangan untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Kepala Pelaksana BPBD Koltim Dewa Made Ratmawan SST MT menyampaikan bahwa rumah milik A Sulaeman tidak dapat diselamatkan dan hancur menjadi rata dengan tanah. Sedangkan rumah milik Andi Yusuf juga terkena dampak kebakaran, tetapi tidak parah seperti rumah sebelahnya.

Saat api berhasil dipadamkan, BPBD Koltim segera menyiapkan tenda darurat dan memberikan bantuan sandang seperti selimut, sabun mandi, beras, telur, mie instan, dan air mineral. Tindakan cepat dari BPBD Koltim dan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban yang kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka.

Di musim.kemarau panjang warga diingatkan untuk selalu siaga dan berhati-hati dalam menjaga lingkungan sekitar. “Saat terjadi bencana, tidak pernah ada yang tahu siapa yang akan menjadi korban. Oleh karena itu, mari kita terus menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran dengan menerapkan tindakan pencegahan seperti mematikan peralatan listrik saat tidak digunakan dan tidak membakar sampah sembarangan,”kata Dewa.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh BPBD Koltim dapat memberikan sedikit kelegaan bagi para korban dan semoga mereka segera pulih dari kejadian ini,”tambahnya. (Diskominfo Koltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *