Bangun Negeri

Dr Muh Rasman Manafi : Harus Ada Langkah Cepat Persiapan Lahan Bandara Baubau

×

Dr Muh Rasman Manafi : Harus Ada Langkah Cepat Persiapan Lahan Bandara Baubau

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si memberikan perhatian besar terhadap rencana perluasan landasan pacu bandara betoambari termaksud pembebasan lahan yang akan dijadikan untuk perluasan landasan pacu agar tidak berlarut-larut dalam proses penyelesain pembebasan lahannya.

Oleh sebab itu, saat rapat pembebasan lahan bandara Baubau di ruang rapat kantor Wali Kota Baubau Palagimata Kamis (15/2/2024) Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si, menegaskan harus ada langkah cepat untuk mempersiapkan lahan yang diminta untk dialokasikan Runway 22 dan 04 dan yang lebih spesifik di Runway 22 , yang berukuran 150 meter X 200 meter. Apalagi, pihaknya sudah mendapatkan laporan dari Kementerian Perhubungan RI sudah mengalokasikan anggaran dan ini ada batas waktunya sehingga tidak bisa lagi menunggu.

“Melihat petanya seperti apa termasuk pembebasan yang sebelumnya supaya ini juga menjadi catatan kita bahwa sebelumya sudah seperti ini dan apabila ada kekeliruan diungkapkan saja dan kita catat agar ini menjadi catatan kita untuk melangkah,”katanya.

Menurut Dr Muh Rasman, ada peta yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu dimana peta tersebut terkait dengan kondisi lahan yang sudah dibebaskan sebelumnya, Kemudian, peta lahan yang menjadi prioritas yang diminta oleh pihak bandara untuk menjadi perhatian dalam penanganan segera. Serta peta yang perlu dilakukan tindak lanjut dan untuk ditangani.

Diungkapkan, sebelum melakukan pertemuan dengan Bandara Baubau, pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan DPRD Kota Baubau terkait dengan pembebasan lahan bandara Baubau dan pada intinya DPRD Kota Baubau mendukung langkah yang akan ditempuh oleh Pemkot Baubau terkait untuk pernyataan dengan pemilik lahan. (PPID UTAMA BAUBAU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *