Peristiwa

Ditlantas Polda Sultra Bagi Takjil dan Beri Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Pengendara

×

Ditlantas Polda Sultra Bagi Takjil dan Beri Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas Bagi Pengendara

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Direktorat lalu lintas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan sosial di Bulan Ramadan 1445 Hijriah, dengan membagi – bagikan Takjil (makanan berbuka puasa) bagi pengguna kendaraan yang melintas di depan Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sultra, pada Jumat (15/3/2024).

Ada pun makanan takjil yang dibagikan yaitu berupa makanan dan minuman bagi warga yang melaksanakan ibadah puasa.

Kegiatan itu mendapatkan antusias warga khusus para pengguna jalan.

Kegiatan ini digelar masih dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat 2024 yang sementara berlangsung.

Mengambil tagline “Keselamatan yang Pertama dan Utama”, diketahui saat pembagian takjil para personil Ditlantas turut mensosialisasikan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Direktorat lalu lintas Polda Sulut Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari nengatakan, kegiatan bagi-bagikan takjil ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Anoa 2024 untuk menakan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Sultra.

“Kegiatan yang kami laksanakan merupakan bagian dari rangkaian Operasi Keselamatan Anoa 2024, pada umumnya kita tentunya menciptakan kampanye cipta lalu lintas yang aman, tertib untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggan,” kata Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari.

“Pada kesempatan ini juga kami melaksanakan membagikan takjil kepada umat muslim yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan 1445 hijriah,” sambungnya.

Dirinya juga berharap, selain membangun kesadaran hukum dan berlalu lintas yang baik, aksi simpatik itu juga bisa menjadi sarana komunikasi antara Polantas dengan masyarakat sipil.

“Semoga dengan adanya kegiatan berbagai takjil ini bisa bermanfaat bagi pengendara yang menginjak waktu berbuka di tengah perjalanan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *