Peristiwa

Dinkes Kendari Vaksinasi Booster Kedua Bagi Tenaga Kesehatan

×

Dinkes Kendari Vaksinasi Booster Kedua Bagi Tenaga Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui dinas kesehatan (Dinkes) mulai melaksanakan vaksinasi booster kedua untuk tenaga kesehatan (nakes), pada Jumat (19/8/2022), Vaksinasi booster kedua untuk nakes ini dilakukan secara bertahap.

Kepala Dinkes Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan, nakes yang disasar untuk booster kedua ini mencapai 1451orang.

Jumlah itu tidak hanya nakes di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) milik pemerintah, tetapi juga swasta.

“Untuk pelaksanaannya, hari ini kita sudah mulai melaksanakan vaksinasi booster kedua bagi nakes di Kota Kendari, sesuai dengan yang booster pertama kemarin kita ada data 1451 orang ,” kata drg. Rahminingrum.

Raminingrum menjelaskan, nakes yang diberikan booster kedua ini merupakan mereka yang sudah enam bulan atau lebih dari enam bulan mendapatkan booster pertama. Jika sudah enam bulan, katanya, maka akan muncul tiket untuk mendapatkan vaksinasi booster kedua di aplikasi PeduliLindungi.

“Adapun jenis vaksin yang digunakan pada booster kedua bagi Tenaga kesehatan di Kota Kendari yakni Pfizer,” ujar Rahminingrum.

Lanjut Kadis Kesehatan Kota Kendari, pelaksanaan booster kedua untuk nakes ini terus dilakukan. Pasalnya, pihaknya juga mempertimbangkan tanggal kedaluwarsa vaksin.

“Sambil berjalan, kita tetap sementara ini vaksin yang ada juga terbatas (waktunya) dalam artian ED-nya (expired date-nya) pendek. Jangan sampai ED, tapi vaksin belum terpakai, ini perlu diperhatikan,” Pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *