Peristiwa

Demo Buruh Bentrok dengan Polisi di Pelabuhan Bungkutoko Kendari

×

Demo Buruh Bentrok dengan Polisi di Pelabuhan Bungkutoko Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Ratusan Buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Bungkutoko, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terlibat bentrok dengan aparat Kepolisian, pada Senin (7/11/2022) siang.

Dalam bentrokan itu, para buruh terlibat saling baku hantam hingga kejar-kejaran dengan aparat Kepolisian yang melakukan pengamanan di lokasi kejadian.

Dinilai telah anarkis, Polisi terpaksa membubarkan massa buruh dengan water canon dan tembakan gas air mata.

Berdasarkan pantauan, bentrokan itu dipicu akibat aksi para buruh yang melakukan pemblokiran sehingga menyebabkan aktivitas pelabuhan Bungkutoko Kendari lumpuh.

Pihak Kepolisian sempat bernegosiasi dengan perwakilan buruh TKBM. Namun hal itu tidak diindahkan dan para buruh tetap bersikeras ingin memblokade akses masuk pelabuhan Bungkutoko.

Dalam aksi itu, beberapa orang buruh terpaksa diamankan oleh Polisi karena dianggap memprovokasi dan melakukan perlawanan yang sengaja membuat ricuh.

Sementara itu, dampak adanya kericuhan tersebut, aktivitas di Pelabuhan Bungkutoko Kendari lumpuh total. Terlihat sejumlah kapal terpaksa tidak berani berlabuh dan harus memutar arah karena takut. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *