Peristiwa

Demi Tingkatkan Kualitas, Wartawan Koltim Dibimtek

×

Demi Tingkatkan Kualitas, Wartawan Koltim Dibimtek

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo) Koltim, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kualitas profesi wartawan Koltim.

Kegiatan ini dilaksanakan di Baros Farm House Desa Tawainalu, Senin (18/12/2023) yang dibuka Bupati Koltim melalui Asisten 2 Setda Koltim Irwan Ssos. Hadir sejumlah pimpinan OPD, puluhan wartawan Koltim.

Dalam pengarahannya, Irwan menyampaikan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan sejak Koltim berdiri, ldan menjadi momentum terbaik bagi wartawan yang menjalankan tugas jurnalistik di Koltim.

Disebutkannya, profesionalitas dan integritas seorang wartawan, sangatlah penting dimiliki dan ditanamkan. Agar dalam menjalankan profesi ini, dapat membuat berita yang berimbang, netral, edukatif, sesuai pesan Bupati Koltim Abd Azis Ama.

Dalam laporannya, Kadiskominfo Koltim I Nyoman Abdi SPd MPd menyampaikan, jika Bupati Koltim selalu mengingatkan agar sinergitas antara pemerintah dengan wartawan, harus terus dijalin. Dimana profesi wartawan merupakan salah satu pilar demokrasi.

”SDM wartawan kita di Kolaka Timur ini, sangat bagus. Untuk terus meningkatkan profesionalitas dan SDM mereka, kegiatan bimtek seperti ini sangat perlu dilakukan dan itu disambuta dengan sangat baik kawan-kawan wartawan,” ucapnya.

Hadir sebagai narasumber Gugus Suryaman dari PWI Sultra, dan Armin Arsyad dari PWI Kolaka. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *