Peristiwa

Delapan Anggota Polda Sultra Dapat Promosi Naik Jabatan Sesuai Kompetensi

×

Delapan Anggota Polda Sultra Dapat Promosi Naik Jabatan Sesuai Kompetensi

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Mutasi yang dilakukan di tubuh Polri dinilai  hal wajar dan rutin sebagai bagian dari proses penyegaran organisasi.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny, menanggapi tudingan yang muncul bahwa Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto bersikap arogan dengan mencopot dan memutasi delapan penyidik dari Ditreskrimum Polda Sultra.

Namun, Kombes Pol Beny dengan tegas membantah klaim tersebut dengan memberikan klarifikasi.

Dalam klarifikasinya, Kombes Pol Danang Beny menyatakan, ke delapan anggota polisi yang disebutkan dalam laporan itu adalah individu yang telah menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam tugas mereka selaku penyidik di Polda Sultra

“Mereka bukan hanya berprestasi, tetapi juga telah diakui melalui promosi dan bahkan beberapa di antaranya telah mendapatkan jabatan penting, seperti jabatan Kasubdit,” kata Kombes Pol Danang Beny, pada media Selasa (3/10/2023).

Lanjut Karo SDM Polda Sultra, Ini menunjukkan mereka mendapat pengakuan atas kompetensi dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas penegakan hukum.

Pernyataan Kombes Pol Danang Beny mencerminkan keyakinannya terhadap integritas dan kemampuan anggota-anggota polisi di bawah kepemimpinan Kapolda Sultra.

Dengan jelas, Danang Beny ingin menyampaikan bahwa tidak benar jika ada klaim delapan penyidik tersebut telah dicopot dari jabatan mereka.

Penting untuk diingat bahwa dalam situasi seperti ini, transparansi dan komunikasi yang jelas adalah kunci.

Ditempat terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sultra, Kombes Pol Dodi Ruyatman, mengatakan mutasi delapan penyidik di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sultra adalah sebuah proses yang rutin dan biasa dilakukan.

Ini adalah bagian dari strategi manajemen sumber daya manusia yang mereka terapkan untuk menjaga kinerja dan profesionalisme anggota Polri.

“Mutasi memungkinkan anggota kami untuk mendapatkan pengalaman yang beragam di berbagai tugas dan posisi yang berbeda. Dengan demikian, personil kami dapat mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan mereka untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tukasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *