Peristiwa

Danrem: Semoga Koltim Terus Maju

×

Danrem: Semoga Koltim Terus Maju

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Komandan Korem 143 Halu Oleo, Brigadir Jenderal TNI Infanteri Ayub Akbar, menggelar silaturahmi dan kunjungan kerja di Kabupaten Koltim, Senin (8/1/2024).

Kunker ini, bertempat di Aula Rujab Bupati Koltim. Danrem bersama pejabat utama Korem 143 Halu Oleo, di terima Bupati Koltim Abd Azis SH MH, hadir Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Dandim 1412 Kolaka Letkol Infanteri Syafruddin Mutasidasi SE, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MSi, Katua KPU Koltim Ashari Malak, Ketua Bawaslu Koltim Abang Saputra, tokoh pemekaran Koltim Abbas, pimpinan OPD.

Dalam sambutan selamat datangnya, bupati mengaku jika merupakan kegembiraan buat pemerintah dan masyarakat, serta keberkahan dengan kehadiran danrem ini, apalagi jelang HUT Koltim ke-11 dalam beberapa hari kedepan.

Daerah kami pak danrem, adalah daerah multi atau beragam, tapi kami terus bersinergi dan kompak untuk membangun daerah ini. Dan yang tak kalah penting, TNI/Polri sangat mensupport kegiatan kami, mulai dari Damdim, Danramil sampai Babinsa sangat mensupport kami dalam membangun Kolaka Timur yang tercinta ini,” beber bupati.

Begitupun jelang pemilu kali ini sebut bupati, peran TNI/Polri sangatlah besar dampaknya untuk menciptakan Koltim sebagai role model pemilu yang aman dan damai di Sultra.

Sedang Danrem dalam sambutannya menyampaikan, jika kehadirannya ini merupakan bagian dari kegiatan dirinya dalam mengecek anggota TNI di Sultra terkait kesiapan dalam menyukseskan pemilu 2024.

”Kita harus menjaga bagaiamana situasi dan kondisi jelang pemilu, agar stabilitas keamanan bisa terjaga, dan melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, sejuk dan bahagia. Saya berharap pemilu di Koltim berjalan damai, karena selama ini saya dengar dibawah kepimpinan bapak bupati tidak ada masalah berarti, saya dengar juga perkembangan daerah ini cukup pesat, semoga kedepan bisa lebih maju minimal sama dengan kabupaten yang lama,” harap Danrem.

Danrem bahkan menawarkan, jika memang Pemda Koltim membutuhkan dan memerlukan personilnya untuk mendukung proses pembangunan, pihaknya selalu siap karena itu adalah salah satu tugas TNI.

”Jika pak bupati membutuhkan tenaga kami, kami selalu siap untuk mendukung dan menyukseskan program pak bupati. Kami mulai dari korem, kodim serta koramil, siap membantu bapak bupati dalam mensejahterakan masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman, dan itulah salah satu tugas kami,” sebutnya.

Bahkan Danrem juga menyampaikan jika Pemda Koltim berkeinginan membentuk Kodim Koltim tersendiri, disilahkan diusulkan ke pusat, dan pihaknya siap membantu. Meskipun diakuinya, pembentukan kodim tersebut belum urgen, karena situasinya sekarang ini, masih terjangkau dan terkafer oleh kodim disekitarnya.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksakan penandatanganan berita acara Naskah perjanjian hibah daerah, antara Pemda Koltim oleh Bupati Koltim dengan Korem 143 Halu Oleo oleh danrem sendiri, serta Polres Koltim oleh kapolres.

Naskah perjanjian ini, diperuntukkan untuk penyelenggaraan pengamanan pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Koltim Tahun 2024. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *