Peristiwa

Dampak Kemarau, Polresta Kendari kembali Salurkan 1.200 Liter Air Bersih ke Warga

×

Dampak Kemarau, Polresta Kendari kembali Salurkan 1.200 Liter Air Bersih ke Warga

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Dampak kemarau yang melanda Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, telah menyebabkan krisis air bersih di sebagian besar wilayah. Menyadari situasi ini, Polresta Kendari telah bertindak cepat dengan menyalurkan 1.200 liter air bersih, Senin (16/10/2023).

Ini merupakan tindakan yang bijak oleh Polresta Kendari untuk mengurangi dampak dari kemarau yang terjadi di wilayah tersebut. Hal ini akan menyediakan air bersih untuk warga yang terdampak di wilayah tersebut. Dengan ini, Polresta Kendari telah berupaya mengurangi beban yang dihadapi warga di wilayahnya. Ini akan membantu warga di wilayah tersebut untuk menjaga dan melindungi kesehatan mereka.

Seperti diketahui, musim kemarau menyebabkan peningkatan suhu dan mengurangi curah hujan di beberapa wilayah. sehingga menyebabkan ketersediaan air untuk Kebutuhan sehari-hari menjadi berkurang. Beberapa sungai dan sumur yang menjadi sumber air masyarakat pun mengalami kekeringan.

Untuk mengatasinya, Polresta Kendari Kembali menyalurkan bantuan air bersih di wilayah kota Kendari.

Berawal dari laporan warga terkait sulitnya mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari, Kapolresta Kendari memerintahkan jajarannya  melakukan penyaluran air bersih di beberapa lokasi terrdampak kekeringan.

Dipimpin KBO Sat Samapta Iptu Safril Pawakari Bersama Anggota Samapta melaksanakan penyaluran air Bbersih di Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga sebanyak 1.200 liter..

Kapolresta Kendari Kombes Pol M. Eka Fathurrahman, Mengatakan Polresta Kendari kembali menyalurkan sebanyak 1.200 liter air bersih kepada warga Kelurahan Labibia.

“Langkah ini merupakan bentuk simpati kepada masyarakat yang terdampak Kekeringan, walaupun Belum Semua terjangkau kami akan berusaha untuk membantu Pemerintah mengatasi kekurangan air Bersih bagi warga kota Kendari.” kata Kapolresta Kendari.

Kapolresta Kendari Juga memerintahkan bhabinkamtibmas Setiap Kecamatan Untuk melaporkan Setiap Keluhan Masyarakat terkait kurang nya Ir bersih di musim kemarau ini.

Kegiatan penyaluran air bersih itu akan dilaksanakan secara rutin, sambil memonitor Daerah warga yang kekurangan air bersih. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *