Olah Raga

Cabor Wushu Konsel Bertekat Kembali Ukir Prestasi di Porprov XIV Sultra

×

Cabor Wushu Konsel Bertekat Kembali Ukir Prestasi di Porprov XIV Sultra

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com-Segenap tim dan officoal cabang olah raga wushu Kabupaten Konawe bertekat untuk kembali mengukir prestasi di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XIV Sultra yang akan dilaksanakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Kami tidak ingin berspekulasi soal berapa jumlah perolehan medali emas yang akan diperoleh, tetapi setidaknya Kami tetap bertekat mempertahankan prestasi seperti porprov sebelumnya, dan kami optomis meraih juara umum,”kata Masruddin S,Pd MSi, Ketua Cabor Wushu Kabupaten Konsel.

Cabor Wushu sendiri telah mengukir prestasi gemilang pada Porprov XIII di Kolaka pada tahun 2018 silam dengan berhasil menjadi juara umum ke dua dengan mengoleksi 6 medali emas, 7 perak dan 12 perunggu. Perolehan ini sekaligus mengukuhkan Cabor Wushu merupakan pendulang emas terbanyak khusus di cabang beladiri Konsel.

Di Porprov XIV atlet Wushu Konsel di bawah  pelatih kepala Abun S.Ip akan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan, masing-masing, kelas sanda putra 6 kelas, kelas sanda putri 4 kelas, kelas taulo putra 6 kelas dan taulo putri 4 kelasndengan total medali emas diperebutkan sebanyak 24 medali emas.

Pria yang akrap di sapa Pak Mas ini mengaku kesiapan atlet wushu Konsel dalam posisi siap laga dan telah melakukan serangkaian tahapan perencanaan dan pemusatan latihan secara intensif di dua lokasi yakni Kecamatan Andoolo dan Kecamatan Sabulakoa.

Cabor Wushu Konawe Selatan rencananya akan memberangkatkan sebanyak 42 orang yang terdiri manajer, pelatih, asisten pelatih dan atlet.

Dalam kesempatan itu Masruddin juga memohon doa dan dukungan masyarakat konsel agar atlet wushu Konsel sukses mengharumkan nama daerah di Porprov XIV Sultra.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Konsel dalam hal ini Pak Bupati Konsel bersama jajarannya, masyarakat dan ketua KONI Konsel Bapak Adi Jaya Putra atas dukungan dan doa, semoga target juara umum dapat tercapai dan sukses,”ucap Masruddin. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *