Peristiwa

Bupati Surunuddin Pastikan Capaian vaksinasi Covid-19 Lampaui Target Nasional

×

Bupati Surunuddin Pastikan Capaian vaksinasi Covid-19 Lampaui Target Nasional

Sebarkan artikel ini

Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST MM memastikan capaian vaksinasi di Konsel melampaui target nasional, yakni sebesar 71,59 persen warga sasaran sudah divaksin dosis pertama.

Hal tersebut diungkapkannya dalam rapat evaluasi tim satgas Covid-19 Konsel di salah satu Hotel di Kota Kendari (30/12). Dikatakannya capaian target tersebut tidak terlepas dari kerja keras bersama dengan berbagai pihak mulai dari jajaran pemda dari tingkat bawah, unsur TNI, Polri, stakeholder dan elemen masyarakat lainnya.

Selain itu, kata Surunuddin adalah meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, cakupan vaksinasi kita di Kota Padang sudah melewati target nasional persen. Capaian ini berkat kerja keras kita semua,” kata Bupati Surunuddin.

Bupati juga menjelaskan berbagai upaya dan usaha terus dilakukan pihaknya bersama instansi terkait lainnya untuk mewujudkan target vaksinasi 70 persen.

Di antaranya, menggencarkan serbuan vaksinasi setiap harinya baik di kantor kelurahan, puskesmas ataupun di kantor-kantor instansi terkait lainnya.

Meski capaian vaksinasi sudah mencapai 701,59 persen, Bupati tetap mengimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Apalagi saat ini muncul lagi varian baru Omicron. Jadi kita harus selalu tetap waspada,” tuturnya.

Pasangan Rasyid S.Sos M.Si inivuga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi, baik itu untuk vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua, supaya terlindung dari penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Bupati yang didampingi Wabup Rasyid S.Sos M.Si Ketua DPRD Irham Kalenggo Sekretaris Daerah Ir Drs H Sjarif Sajang memberikan sejumlah penghargaan kepada pihak-pihak yang turut memberikan sumbangsih dan dukungan nyata dalam
keberhasilan capaian vaksinasi Covid-19 di Konsel.

Naskah & Foto: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Konsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *