PeristiwaSeputar Islam

Bupati Surunuddin Apresiasi Muhammadiyah yang Bertekad Memajukan Umat Islam di Konsel

×

Bupati Surunuddin Apresiasi Muhammadiyah yang Bertekad Memajukan Umat Islam di Konsel

Sebarkan artikel ini

Konsel, suarakendari.com– Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST, MM mengapresiasi Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiah Konsel yang bertekad untuk memajukan umat Islam di wilayah teritorialnya.

Hal ini disampaikan mantan ketua DPRD Konsel ini, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke II Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Konsel, dengan mengangkat tema “Mewujudkan Islam Berkemajuan, Memajukan Konawe Selatan” bertempat di Islamic Center Andoolo. Jumat, 26 Maret 2023.

Bupati Surunuddin mengatakan semoga keberadaan Muhammadiyah dan Aisiyah di kabupaten Konawe Selatan diharapkan mampu membentengi, menguatkan dan membersamai umat menuju masyarakat yang unggul, berdaya saing tinggi sesuai tagline Pemerintah Daerah saat ini yakni ” Desa Maju Konsel Hebat”.

“Diketahui berbagai program kegiatan yang focus pada keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kesejahteraan sosial, saya anggap Muhammadiyah telah berhasil menunjukkan komitmen dan kolaborasi antara pemerintah saat ini ,” Fuji Surunuddin.

Sebagai bentuk dukungan Pemda Konsel terhadap organisasi-organisasi yang ada di Konsel, Bupati dua periode ini, mengaku akan terus berkomitmen serta membuka ruang kerjasama untuk kemajuan organisasi dan Daerah.

” Pemerintah akan terus membuka ruang kolaborasi, bukan saja Muhammadiyah atau NU akan tetapi semua Ormas yang ada di Konsel dengan tujuan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Makanya saya bangun ini gedung Islamic Center sebagai wadah atau fasilitas yang bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat,” beber Surunuddin.

Surunuddin mengatakan kemitraan yang telah terbingkai selama ini sangat bermakna dalam menyukseskan agenda-agenda pembangunan di Kabupaten Konsel . Oleh karena itu, dirinya berharap agar kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat semakin ditingkatkan di masa yang akan datang. (Prokompim Konawe Selatan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!