Bangun Negeri

Bupati Konkep Apresiasi Kapolda Sultra Sediakan Kuota Penerimaan Bintara Polri Bagi Putra Daerah

×

Bupati Konkep Apresiasi Kapolda Sultra Sediakan Kuota Penerimaan Bintara Polri Bagi Putra Daerah

Sebarkan artikel ini

KENDARI, suarakendari.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan kebijakan terkait penerimaan Bintara Polri Tahun 2024, tiap 17 Kabupaten dan Kota mendapatkan kuota masing-masing.

Langkah itu diambil untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal yang kedepannya akan mengisi polres yang telah ada di Kabupaten dan Kota maupun yang sementara persiapan pembentukan Polres seperti Kabupaten Konawe Kepulauan, Buton Selatan dan Muna Barat.

Atas Kebijakan itu, Polda Sultra mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melalui Bupatinya Amrullah.

“Saya mengapresiasi langkah Kapolda Sultra, yang telah memberikan kuota penerimaan Bintara Polri 2024, dan saya ucapkan terimakasih atas nama pemerintah dan masyarakat Konawe Kepulauan,” kata Amrullah, usai melakukan pertemuan dengan Kapolda Sultra di ruang kerjanya, pada Jumat (14/6/2024).

Amrullah mengungkapkan langkah tersebut membuka peluang bagi putra-putri Konawe Kepulauan, untuk menjadi anggota Polri.

“Semoga hal itu terus berlanjut, dan ini peluang bagi putra-putri Konawe Kepulauan,” ujar Bupati Konkep.

Ditempat yang sama Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto melalui Karo SDM Polda Sultra , Kombes Pol Danang Beny mengatakan Bupati Konkep tadi dengan Ketua FKUP menyampaikan terimakasih atas kelulusan beberapa casis dari Konawe Kepulauan.

“Mereka mengapresiasi Kapolda Sultra dapat membagi adil kuota penerimaan anggota Polri di tiap Kabupaten dan Kota,” ucap Kombes Pol Danang Beny.

Sambung Danang Beny, langkah itu diambil juga untuk melakukan pemerataan SDM lokal yang masuk di POLRI.

“Jadi kan ada yang satu Polres tiga kabupaten, ada yang dua kabupaten, tapi ini kita ambil tiap kabupaten perwakilannya, bukan perwakilan polres, ini untuk mempersiapkan polres bagi yang belum memiliki Polres seperti Konkep, Busel dan Mubar,” bebernya.

“Ini telah kami usulkan di Mabes untuk adanya polres di Konkep, Busel dan Mubar,” pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!