Bangun Negeri

Bupati Koltim Buka Rakor Pengendalian Pembangunan Kabupaten Koltim TA 2023

×

Bupati Koltim Buka Rakor Pengendalian Pembangunan Kabupaten Koltim TA 2023

Sebarkan artikel ini

Kolaka Timur, suarakendari.com-Bupati Kolaka Timur Abd Azis, SH., MH membuka kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) Pengendalian Pembangunan Kabupaten Kolaka Timur Tahun Anggaran 2023 di Aula Lantai III Kantor Bupati Kolaka Timur, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan ini di ikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si, Asisten II Irwan Kara, S.Sos, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Kolaka Timur, para Kepala OPD, Direktur RSUD, dan Camat serta Admin Aplikasi E Pengendalian dan Simonela Lingkup Kabupaten Kolaka Timur.

Dalam sambutan Bupati Kolaka Timur mengatakan “Saya ingin mengajak kita semua yang hadir disini untuk senantiasa membangun komitmen bersama melakukan yang terbaik dalam hal tata kelola pemerintahan dan pembangunan yang baik, akuntabel dan transparansi mulai dari aspek-aspek perencanaan, aspek pengelolaan keuangan Daerah, aspek pengawasan dan penatausahan administrasi pelaporan di Kabupaten Kolaka Timur. Dalam hal tersebut agar dapat terwujud kita memanfaatkan fasilitas Teknologi Informasi yang kita miliki saat ini dengan Semangat Program GEMAS KOLTIM yakni Aplikasi SIMONELA dan E-Pengendalian yang sejalan dengan Era Digitalisasi atau Era 4.0″. Ucapnya

Lanjutnya Bupati Koltim ini juga mengatakan ” Dengan ini saya juga menginstruksikan kepada seluruh stekholder peserta Rapat Koordinasi ini untuk serius dan mengoptimalkan implementasi pemanfaatan Aplikasi tersebut dengan sebaik-baiknya”. Tegasnya.

Aplikasi SIMONELA ( Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Lapangan) dan E-Pengendalian ini di inisiasi oleh Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka Timur pada Bulan Maret Tahun 2023.

ePengendalian adalah aplikasi elektronik yang dikelola oleh Bagian Administrasi Pembangunan Kolaka Timur untuk membantu dalam mendukung pengendalian pembangunan pekerjaan daerah. Aspek yang diharapkan dapat ditunjang adalah Peningkatan dan perluasan koordinasi, Peningkatan efisiensi dan efektifitas kerja serta Pemberdayaan Sumber daya Manusia. (Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *