Peristiwa

Bunda PAUD Baubau : Dunia Bermain Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

×

Bunda PAUD Baubau : Dunia Bermain Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

Sebarkan artikel ini

Baubau, suarakendari.com-Pentas Seni Anak Shaleh Anak RA Perwanida Kota Baubau merupakan kegiatan yang sangat relevan dengan dunia anak, dimana dunia anak adalah dunia bermain, bermain merupakan bagian yang amat penting dalam tumbuh kembang anak untuk menjadi manusia yang seutuhnya.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Kota Baubau Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST saat pelaksanaan pentas seni anak shaleh anak RA Perwanida Kota Baubau yang dirangkaikan Launching aplikasi Sijuara Minggu (3/3/2024) di Lippo Plaza Baubau.

Menurut Bunda PAUD Kota Baubau, peran orang tua dalam pendidikan anak yaitu pembentukan karakter, mengajarkan kemandirian pada anak sesuai dengan tingkat perkembangan anak.

“Anak adalah aset di masa depan. Olehnya itu perhatikan makanannya, asupan gizi yang diberikan sehingga anak itu dapat tumbuh dengan sehat. Kurangi memberikan mie instan kepada anak-anak karena kurang bagus untuk tumbuh kembangnya anak-anak. Perlu kita dari orang tua memperhatikan anak kita. Jangan karena faktor pekerjaan atau kesibukan lain sehingga kita lalai mengurus anak kita,”ujarnya.

Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman memberikan apresiasi kepada RA Perwanida Kota Baubau yang dalam mengembangkan potensi dan bakat anak-anak telah melakukan salah satu kegiatan anak-anak yakni pentas seni anak shaleh.

“Ada pepatah yang saya kutip, your kid is the best given Allah gift to us artinya anak-anak itu adalah hadiah terbaik yang Allah berikan untuk kita. “You will never have the same things with your children as today, tomorrow they will grow up to be bigger. Today is a gift, just take a breath, watch their faces, enjoy the present charm of our children, enjoy this day with our children because it will be over before you will know it”. Kamu tidak akan pernah memiliki hal yang sama bersama anakmu seperti yang hari ini, besok mereka akan tumbuh menjadi lebih besar. Hari ini adalah hadiah, per nafas saja perhatikan pelajari wajah mereka, nikmati pesona masa kini dari anak anak kita, nikmati hari ini bersama anak-anak kita karena itu akan berakhir sebelum kamu akan menyadarinya,”tutupnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *