Peristiwa

Breaking News : Tangis Histeris Emak-Emak Hadang Alat Berat Perusahaan Tambang di Konkep

×

Breaking News : Tangis Histeris Emak-Emak Hadang Alat Berat Perusahaan Tambang di Konkep

Sebarkan artikel ini
IMG-20220301-WA0020

 


Konkep, suarakendari.com – Puluhan warga yang didominasi para emak-emak di Desa Sukarela Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menghadang alat berat milik perusahaan tambang PT Gema Kreasi Perdana (GKP) yang diduga hendak menyerobot lahan warga, Selasa (1/3/2022).

Akibat aksi itu, para emak-emak histeris karena melihat kebun mereka harus di lewati alat berat.

Salah seorang warga, Ratna mengatakan, alat berat milik perusahaan mencoba menerobos kebun mereka dengan melewati sungai yang selama ini menjadi tempat penghidupan warga.

“Kami tidak mau kalau alat berat berupa eskavator milik perusahaan harus lewat di sungai tempat kami ambil air untuk memasak dan mandi,”Kata Ratna.

Dalam aksi itu, terlihat alat berat milik perusahaan PT GKP tetap menyerobot kebun warga dan lewat sungai meski mendapat penolakan warga.

Pemerintah setempat dan aparat polsek setempat mencoba memediasi permasalahan tersebut, namun tidak menemui jalan keluar.

“Sekali lagi kami menolak jika alat berat milik perusahaan (PT GKP) harus melewati sungai yang selama menjadi sumber penghidupan warga Desa,”ungkap Ratna. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!