Peristiwa

Breaking News : Sepuluh Orang Pengunjuk Rasa di Kendari Diamankan Polisi

×

Breaking News : Sepuluh Orang Pengunjuk Rasa di Kendari Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com – Aparat kepolisian mengamankan 10 orang pengunjuk rasa saat aksi unjuk rasa menolak penundaan pemilu dan tiga periode jabatan Presiden yang berakhir ricuh di Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),pada Senin (11/4/2022) sore.

Kepala Bidang Humas Polda Sultra, Kombes. Pol Fery Walintukan mengatakan berdasarkan data dari Polresta Kendari, dari 10 (Sepuluh) pendemo yang diamankan, 2 (dua) diantaranya terdaftar sebagai pelajar di Kota Kendari.

“Sepuluh pendemo yang diamankan itu, nantinya akan di lepaskan, namun di ambil terlebih dahulu datanya, karena dari 10 (Sepuluh) pendemo yang diamankan, 2 (Dua) diantaranya adalah pelajar, “kata Kombes. Pol Fery Walintukan.

Ke 10 (Sepuluh) pendemo yang diamankan itu, sebagian diduga sebagai provokator dan pelaku pelemparan.

Sebelumnya unjuk rasa berbagai elemen mahasiswa di Kota Kendari, pada Senin (11/4/2022) sore berakhir ricuh, mahasiswa terlibat baku lempar dengan polisi dan di balas dengan tembakan meriam air (Water Canon) dan gas air mata.

“Sejauh ini, kondisi unjuk rasa sudah kondusif, massa sudah di pukul mundur ke kampusnya masing – masing, adapun tuntutan mahasiswa sudah di sahuti pihak DPRD Provinsi Sultra, “pungkas Kabid Humas Polda Sultra. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *