Peristiwa

Bid Propam Polda Sultra Cek Kesiapan Personil di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Tahun 2022

×

Bid Propam Polda Sultra Cek Kesiapan Personil di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes. Prianto Teguh Nugroho melakukan pemantauan sekaligus pengecekan beberapa Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lebaran tahun 2022 di beberapa tempat di Kota Kendari, pada Jumat (29/4/2022).

Pos pengamanan yang jadi lokasi pengecekan yakni Pos Pengamanan di Pelabuhan Nusantara Kendari, Pos Pengamanan depan Mall Mandonga dan Pos Pengamanan Samping Hotel Plaza Inn di Kendari.

Dalam pengecekan pos pengamanan dan pos pelayanan itu Kabid Propam menanyakan kepada Personel yang berjaga terkait dengan situasi pada pos pengamanan dan pos pelayanan, serta menanyakan bagaimana situasi Kamtibmas maupun arus lalu lintas yang ditangani oleh Personel Pengamanan.

Prianto Teguh Nugroho dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada Personel agar kiranya dapat terus mengawasi setiap perkembangan Kamtibmas dan juga arus lalu lintas, serta menghimbau untuk dapat tetap menjaga solidaritas dengan instansi terkait yang tergabung dalam Operasi Ketupat Anoa 2022.

“Pererat sinergritas dengan instansi lainnya, agar operasi ketupat ini dapat berjalan dengan lancar dan terkendali,” ujarnya.

Lanjut Prianto, tujuan dari pengecekan Pos Pam tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana Kesiapan personel dan unsur terkait dalam melaksanakan pengamanan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, pemantauan sekaligus pengecekan yang dilakukannya, merupakan atensi dari Kepala Divisi Propam Mabes Polri. Irjen. Pol Ferdi Sambo, yang memerintahkan Kabid Propam di seluruh Polda di Indonesia, untuk melakukan pengecekan personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat Lebaran 1443 Hijriah.

“Adapun pada pelaksanaan pengecekan, kita menekankan kepada personil dan unsur terkait yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan di Pos Pam agar tetap mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan tugas, serta dapat saling membantu dalam menjalankan aktivitas di pos pengamanan,”pungkasnya. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *