Peristiwa

Berbagai Giat Baksos Meriahkan Peringatan HUT PPNI Ke 49 Di Kota Kendari

×

Berbagai Giat Baksos Meriahkan Peringatan HUT PPNI Ke 49 Di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), berlangsung meriah di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (19/3/2023) pagi.

Ribuan perawat yang berasal dari berbagai daerah di Sultra, antusias hadir pada acara HUT PPNI yang berlangsung di halaman SSDC eks MTQ Kota Kendari.

Terlihat Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurtahman Saleh dan sejumlah ketua organisasi Tenaga Kesehatan (Nakes), turut hadir dalam acara PPNI tersebut.

Kegiatan HUT PPNI ke-49 tahun ini, terlihat berbeda dan lebih meriah. Sebab, dirangkaikan dengan beberapa bakti sosial, seperti pemeriksaan kesehatan, donor darah dan jalan sehat.

Selain itu, stand beberapa Ikatan himpunan yang bernaung dalam PPNI juga meramaikan HUT PPNI.

Salah satu rangkaian kegiatan diawali dengan jalan sehat dengan rute seputaran tugu religi eks MTQ Kota Kendari.

Dilanjutkan dengan penampilan dancer yang mendapat juara didalam HUT PPNI. Kemudian, dilanjutkan pembagian hadiah dan dooprize undian.

Ketua DPW PPNI Sultra, Heryanto AMK, mengatakan HUT PPNI tahun ini mengangkat tema “Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme‚ÄĚ.

“Kita diusia 49 tahun ini adalah sebuah perjalanan panjang. Pasca lahirnya UU Keperawatan no 38 tahun 2014, ini membuat PPNI memang harus sejajar dengan profesi-profesi lain, dengan meningkatkan kompetensinya terkait asuhan keperawatan,” kata Heryanto.

Heryanto menyebut, jumlah perawat saat ini yang terdata di Sultra sebanyak 14,522. Seluruh perawat yang aktif telah terdata dalam sistem online yang dimiliki oleh DPW PPNI Sultra.

Perlu diketahui, saat ini kami khususnya di DPW PPNI Sultra masih terus berusaha mengawal kesejahteraan Perawat yang masih menjadi soal.

“Ya tentu kami berharap, melalui momen peringatan HUT PPNI Tahun ini dapat jadi momen kebangkitan dan memperlihatkan kepada pemerintah bahwa Perawat merupakan satu-satunya Nakes dengan jumlah terbesar sebagai garda terdepan dalam pelayanan di Rumah Sakit maupun Puskesmas,” jelas pria yang juga praktisi partai Golkar itu. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *