Hukum

Berantas Korupsi Sumber Daya Alam Indonesia

×

Berantas Korupsi Sumber Daya Alam Indonesia

Sebarkan artikel ini

Hari ini 9 Desember diperingati sebagai hari anti korupsi, meskipun pelemahan KPK oleh Pemerintahan Jokowi menjadi catatan buruk dan kemunduran besar dalam pemberantasan korupsi Indonesia, namun kita harus bisa melawan praktik korupsi dalam keseharian kita. Hari anti korupsi sedunia diperingati para pegiat anti korupsi dan pengiat lingkungan di Indonesia.

Organisasi lingkungan Green Peace mengingatkan, Tak hanya merugikan negara, korupsi juga dapat merusak lingkungan dan menyebabkan bencana lewat pemberian izin pembukaan hutan yang disertai praktik korupsi. Koruptor yang menikmati untungnya, rakyat menerima buntungnya.

Terdapat sejumlah kasus korupsi Sumber Daya Alam di era Jokowi yang nilai kerugianya cukup fantastis, yakni, kasus Korupsi Tambang di Kabupaten Konawe Utara yang.merugikan negara senilai 2,7 Trliun rupiah. Korupsi pembelian dan ijin tambang PT antam 92 miliar rupiah, korupsi ijin tambang ESDM Sulawesi utara senilai 492 miliar, korupsi ijinnm tambang bauksit di bintan 31 miliar rupiah. Korupsi ijin tambang di dinas ESDM Sulawesi Tenggara.

#HariAntiKorupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *