Peristiwa

Bentrok Menyisakan Trauma Mendalam Bagi Warga

×

Bentrok Menyisakan Trauma Mendalam Bagi Warga

Sebarkan artikel ini
Dari dalam angkutan kota, Teriakan histeris beberapa perempuan begitu menyayat hati. Mereka begitu ketakutan kala angkot yang mereka tumpangi dihadang sekelompok massa yang diduga terlibat konflik, Kamis  (16/12/2021) siang .  Beberapa orang dari massa tampak tengah mencari-cari penumpang laki-laki dalam angkot. Mobil digedor diiringi gertakan membuat semua penumpang merasa ketakutan. Beberapa dari mereka menangis dan memohon belaskasihan.
“Dari wajah mereka nampak begitu marah dan mencari siapa saja orang yang akan mereka akan hajar,”kisah Erni, salah satu penumpang itu.
Perempuan muda ini pun menangis sejadi jadinya, memohon agar tidak disakiti. Sementara beberapa penumpang lain juga menangis dan saling berpegangan menahan rasa takut.
Di tempat berbeda, seorang pengendara mobil juga nampak ketakutan, Ia hanya bisa pasrah melewati orang orang saling berkejaran drngan senjata tajam di jalan raya dekat pasar sentral kendari.
“Jantung saya serasa mau copot, berdegub kencang melihat orang kejar kejaran pakai parang,”ujar Mahmud.
Potret dari mereka yang terjebak peristiwa berdarah ini seolah membuka mata banyak pihak yang berempati pada para korban.
“Sungguh disayangkan peristiwa ini tak seharusnya terjadi, kan bisa dicegah sejak dini oleh aparat kepolisian agar orang orang tak bersalah tidak menjadi korban,”kata Usman.

Seperti diketahui, pluhan orang dari dua kelompok terlibat bentrok di kawasan Kota Lama, Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari, Kamis (16/12/2021). Dua kelompok massa terlibat saling serang dengan batu dan aneka senjata tajam meski telah berusaha dilerai aparat polisi dan TNI di lokasi kejadian.

Akibatnya, beberapa pemuda tampak terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara itu, akibat bentrokan berdarah tersebut warga sekitar lokasi pertikaian tampak trauma dan tak berani ke luar rumah.

Entah sampai kapan pertikaian antarkelompok terus terjadi di Kota yang berjuluk kota bertaqwa ini. SK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *