Peristiwa

Belasan Orang Unjuk Rasa di Polda Sultra Berakhir Ricuh

×

Belasan Orang Unjuk Rasa di Polda Sultra Berakhir Ricuh

Sebarkan artikel ini

 

Kendari, suarakendari.com – Unjuk rasa terkait kasus tewasnya tahanan di Polres Muna berlangsung ricuh di Kantor Mapolda Sultra, pada Senin siang (27/6/2022). Massa terlibat saling dorong, mengakibatkan satu orang polisi yang berjaga terjatuh di genangan air saat berebut ban.

Meski sedang diguyur hujan, belasan pemuda tetap menggelar demo dan berusaha menerobos masuk ke dalam Mako Polda Sultra.

Saat pendemo melewati gerbang dan berhadapan dengan pos penjagaan di Polda Sultra, petugas yang berjaga berusaha menghalau mereka.

Nampak, anggota polisi terlihat berusaha merampas spanduk yang dipegang pendemo. Bahkan, mereka didorong keluar oleh aparat dan aksi dorong-dorongan tak terhindarkan.

Tak sampai disitu, kericuhan terus berlanjut di jalan raya tepatnya depan Mako Polda Sultra. Saat pendemo akan membakar ban, polisi berusaha merebut ban tersebut namun massa mencegahnya. Aksi tarik ban pun terjadi dan seorang polisi tercebur ke dalam genangan air.

“Aksi ini masih terkait almarhum Amis Ando (tahanan tewas di Polres Muna). Kami meminta hasil autopsi korban, tetapi sampai hari ini hasil autopsi itu tidak diberikan kepada keluarga korban,” ujar Jafir, keluarga korban.

Aparat kepolisian akhirnya meminta perwakilan pendemo untuk masuk di kawasan Polda Sultra dan menyampaikan tuntutannya.

Untuk diketahui, Amis Ando diduga meninggal dunia saat diamankan di Polres Muna pada Selasa (3/5/2022). Jenazahnya telah diautopsi pada Sabtu (7/5/2022), namum hingga saat ini hasil autopsi itu belum diberikan ke pihak keluarga. Ys

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *