Politik

Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Kendari

×

Bawaslu RI Gelar Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Kendari

Sebarkan artikel ini

Kendari, suarakendari.com– Upaya memaksimalkan pengawasan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kota Kendari, Bawaslu RI melakukan Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu yang dihadiri langsung Anggota Komisi II DPR RI. Bertempat di salah satu warung kopi Kendari, kegiatan ini juga dihadiri Pj. Wali Kota Kendari H. Asmawa Tosepu., AP.,M.Si, Minggu (30/7).

Dalam kesempatannya, Pj. Wali Kota Kendari menyampaikan jika kegiatan sosialisasi pengawasan yang dilaksanakan oleh Bawaslu merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan yakni memberikan pendidikan politik kepada masyarakat umum perihal penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada seluruh lapisan masyarakat terkait tahapan pemilu. Proses pengawasan tidak hanya bisa dilakukan oleh Bawaslu secara kelembagaan dan struktural, namun masyarakat umum dapat mengambil peran penting dalam proses pengawasan dengan ikut terlibat aktif dalam pengawasan pemilu partisipatif yang telah digagas oleh Bawaslu.” Imbuhnya. Sk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *